Minggu, 06 Januari 2019

Cara memilih baby jumper yang aman

Pakaian, merupakan sebuah kain yang berguna untuk menutupi bagian tubuh sehingga tidak terbuka. Selama ini mungkin saja anda memilih pakaian tanpa masalah yang berarti, mungkin asalahnya hanya kekecilan atau kebesaran. Namun hal itu akan berbeda jika anda ingin memilih  pakaian bayi karena jika salah memilih pakaian bayi, Anda juga bertaruh pada kesehatan bayi Anda. Kulit bayi sangat tipis sehingga pertahanan di permukaan kulit masih belum sempurna. Penyerapan iritan dari luar lebih jadi lebih mudah terjadi, dan ini bisa mengganggu organ bagian dalam tubuh si anak. Terlebih sistem imun pada bayi masih belum sempurna, sehingga harus diperhatikan bahan-bahan apa yang akan menyentuh kulit bayi. Karenanya perlu memperhatikan cara memilih baby jumper agar aman saat digunakan oleh bayi.

Berikut merupakan beberapa cara memilih baby jumper yang bisa menjadi pertimbangan.
1. Jangan beli dalam jumlah
Umumnya kita akan berpikir untuk membeli persediaan pakaian bayi saat mendekati hari kelahiran, usahakan membeli dengan jumlah cukup. Jangan membeli terlalu banyak, namun juga terlalu sedikit. Belilah dengan warna netral jika belum tahu pasti jenis kelamin bayi anda. hal itu pulalah yang harus anda terapkan sebagai cara memilih baby jumper sehingga nantinya yang anda beli tetap bisa digunakan meskipun jenis kelaminnya belum diketahui.

2. Pikirkan kepraktisan
Hal lain yang harus anda perhatikan sebagai cara memilih baby jumper yaitu tidak perlu membeli yang bermerek dan berharga mahal di awal-awal kelahirannya. Karena nantinya bayi akan berkembang sangat cepat. Mungkin saja baby jumper tersebut hanya sempat dipakai beberapa kali saja. Belilah dari produsen yang terpercaya kualitasnya dengan harga yang masuk sehingga tetap nyaman saat digunakan oleh bayi anda.

3. Ukuran
Bayi tumbuh dengan cepatnya sehingga ukuran-ukuran baju pun juga macam-macam. Umumnya baju bayi akan memiliki ukuran yang bertuliskan, “new born”, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, dan lainnya. Karena si kecil akan tumbuh dengan cepat, maka cara memilih baby jumper yang bisa anda lakukan adalah membeli yang berukuran lebih besar. Sehingga Anda tak perlu membuang-buang uang untuk pakaian saja.

4. Kenyamanan
Kenyamanan sebuah baby jumper tentunya sangat penting bagi bayi, bahkan juga untuk ibu. Agar tidak repot dengan berbagai macam potongan baju dan agar lebih mudah dipakaikan, maka anda bisa senormalnya baby jumper. Hal itu memang lebih baik karena baby jumpeer tidak memiliki ritsleting maupun kancing yang bisa berpotensi tertelan maupun mengganggu kenyamanan bayi. Nantinya Anda juga akan butuh pakaian yang memberikan kemudahan akses ketika membuka popok bayi. Maka membeli sebuah baby jumper akan sangat nyaman untuk dikenakan oleh bayi anda.

5. Perawatannya mudah
Cara memilih baby jumper yang harus diperhatikan adalah memperhatikan bahan yang dibeli. Meskipun anda melihat baby jumper yang terlihat lucu pada anak-anak, namun jika bahan yang digunakan kurang baik dan bisa menimbulkan iritasi maka sebaiknya pilih yang lainnya. Sebaiknya pilih yang berbahan katun karena mudah dicuci sendiri dan tentunya lebih aman.
cara memilih baby jumper tersebut dapat anda terapkan untuk memilih pakaian bagi bayi anda. usahakan untuk memilih yang aman. Hal tersebut dapat dilihat dari materi bahan pakaian yang digunakan untuk baby jumper. Bahan yang terbaik adalah katun, karena menyerap keringat. Kemudian pilih bahan yang tidak luntur karena proses pewarnaan yang kurang tepat serta tidak menimbulkan rasa gatal atau alergi pada kulit. Penting untuk memperhatikan sirkulasi udara pakaian, agar tidak terlalu ketat pada tubuh anak dengan bahan yang lembut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top